Evolusi Honda Civic Dari Generasi ke Generasi

HONDA CIVIC siapa sih yang enggak tahu mobil jenis ini? banyak sekali lalu lalang di jalan raya. Honda Civic adalah mobil yang diproduksi oleh Honda Motor Co. Pertama kali diperkenalkan pada Juli 1972 sebagai coupe 2 pintu, diikuti dengan versi hatchback 3 pintu pada September tahun itu juga. Mobil ini menganut sistem gerak roda depan, di mana mesinnya diletakan melintang, sehingga dapat menyediakan ruang interior yang cukup luas walaupun dimensi mobil terbilang kecil. Edisi pertamanya sendiri "hanya" dilengkapi radio, penghangat, serta trim plastik. Namun sekarang telah berkembang pesat CIVIC GENERASI PERTAMA (1973-1979) Dikenalkan pada 1972, namun dijual sebagai model 1973. Bermesin 1169cc 4 silinder. Dikenal sebagai mobil yang berkarat kurang dari 3 tahun pembelian karena maraknya penggunaan garam pada musim dingin.
CIVIC GENERASI KEDUA (1980-1983) Civic generasi kedua ini lebih besar dan lebih "bulat" serta penambahan kekuatan mesin. Edisi 1335 cc berkekuatan 55hp (41kW), sedangkan yang edisi 1488 cc berkekuatan 67 hp (50kW). Di Civic edisi ini juga ada yang ditawarkan bertransmisi semi-otomatis yang pada saat itu merupakan hal yang unik
CIVIC GENERASI KETIGA (1984-1987) Di generasi ini, wheelbase dipanjangkan 13 cm. Disajikan dalam bentuk-bentuk hatchback 3 pintu, sedan 4 pintu, shuttle wagon 4 pintu dan CRX Coupe. Memakai mesin CVCC (Compound Vortex Controlled Combustion) 12-valve 76 hp 1500cc. Dan tentunya dalam desain yang diperbaharui
CIVIC GENERASI KEEMPAT (1988-1991) Di generasi ini, wheelbase lebih dipanjangkan menjadi 250cm. Body juga didesain ulang agar lebih nyaman. Berbasis mesin CVCC 1500cc 16-valve bertenaga 108 hp (81kW), namun edisi mesinnya berbeda-beda untuk regional tertentu. Tahun 1990, Civic mengalami sedikit facelift
CIVIC GENERASI KELIMA (1992-1995) Generasi Civic kelima memiliki wheelbase yang diperpanjang lagi menjadi 262 cm untuk sedan 4 pintu, dan 257 cm untuk hatchback 2 pintu. Varian yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari seri DX yang dasar, LX yang dilengkapi AC, player kaset, power windows, seri EX yang dilengkapi sunroof, stereo dan memiliki VTEC
CIVIC GENERASI KEENAM (1996-2000) Bermesin B16A 160 PS (158 hp/118 kW). Di generasi ini pertama kali salah satu varian Civic bertenaga gas alam dikeluarkan. Varian Type-R juga adalah tipe yang baru dimulai di generasi ini. Type-R adalah Civic yang mempunyai kekuatan mesin lebih garang --189 PS JIS (185 hp/132 kW)--. Tahun 1999, sedan Civic diupdate interior dan eksteriornya, seperti perubahan letak grill dan lampu belakang dsb
CIVIC GENERASI KETUJUH (2001-2005) Memakai suspensi MacPherson (sebelumnya memakai double wishbone) untuk meminimalisasi biaya dan juga menyediakan ruang lebih banyak untuk mesin Honda K-Series yang baru dikenalkan. Di Generasi ini, Civic Hybrid (1300 cc) mulai diperkenalkan. Type R digenerasi ini memiliki power 200 PS (197 hp/147 kW) di 7400 rpm, dengan redline 8000 rpm. Akhir tahun 2003, grill diganti dari menjadi hanya 1 baris dan update lampu belakang
CIVIC GENERASI KEDELAPAN (2006-sekarang Civic mengalami perubahan desain besar-besaran di generasi ini. ABS dan airbag sudah diterapkan ke semua varian. Produksi tahun 2006 dan seterusnya, Civic menerima rating ULEV-2 (Ultra Low Emission Vehicle) dan mesin powerful 1800cc. Variannya antara lain DX, LX, EX, Si dan hybrid.
sUMBER :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7681092

Related Posts

3 komentar

4 Mei 2012 pukul 02.17

nice share !!
mobil klasik yang masih ada sampai sekarang

Reply
avatar
18 Januari 2016 pukul 18.36

Kalau gak civic gk asyik..heheee...
Ane punya salah satu generasi civic yg masih ane rawat mulai dari baru (beli tahun 1994) sampai sekarang.Civic emang jempol..

Reply
avatar
9 April 2016 pukul 08.50

Estilo tetap ku pertahankan mulai dari abah beliin mama sampai turun ke gua tetep oke.. i love estilo!

Reply
avatar